Kamis, 15 Oktober 2009

Menggunakan Blender Dengan Benar

http://www.germes-online.com/direct/dbimage/50243869/12_Speed_Blender_With_Glass_Jug.jpg
Blender merupakan salah satu alat perlengkapan rumah yang tangga yang cukup vital.Biasanya alat ini digunakan untuk menghaluskan suatu bahan-bahan makanan yang cukup asar.Contohnya adalah ketika akan membuat jus buah,atau mungkin menghaluskan bumbu-bumbu dapur.Bagaimana cara untuk merawatnya dengan benar? Berikut ada sedikit tips merawat Blender dengan baik.

Blender pada umumnya diletakkan di dapur.Hal ini untuk memudahkan Anda ketika akan memasak dan membutuhkan bahan-bahan yang sudah dalam kondisi halus.Selain itu,sebaiknya Anda menyimpan Blender di tempat yang tidak mudah dijangkau oleh anak-anak.Pasyikan juga kabel Blender tidak terjulur dari tempat Blender terpasang.

Hal penting lainnya adalah jangan lupa mencabut steker dari stop kontak.Hal ini sebaiknya Anda lakukan pada saat Blender selesai digunakan,saat memasang aksesori Blender,saat me,bersihkan,atau saat terjadi gangguan pada Blender.Sebelum mencabut steker,sebaiknya Anda tiodak lupa mematikan Blender terlabih dahulu.Jangan lupa ketika mencabut steker peganglah dulu pada bagian stekernya bukan pada bagian kabelnya.

Merawat lender juga sebaiknya perlu Anda lakukan secara berkala.Hal ini dapat Anda lakukan dengan carakondisi Blender dan kabel secara teratur paling tidak sebulan sekali.Jika ditemukan kerusakan,sebaiknya Anda tidak memaksa untuk menggunakan Blender tersebut.Untuk keamanan,jika kerusakan terjadi karena kabel listrik putus atau rusak,sebaiknya Anda ganti dengan kabel yang sama dari pabrik atau agen resmi kabel tersebut.

Demi keamanan Anda,jika Blender masih dalam keadaan lembab atau basah,segera lepaskan steker dari stop kontak.Selain itu jangan gunakan Blender dalam kondisi lembab atau basah.Bagi Anda yang masih baru dalam menggunakan Blender,jangan mengutak-atik Blender ketika sedang bekerja,apalagi melepas tutup Blender ketika mesin Blender sedang bekerja.

Ketika Anda akan mengoperasikan lender,pastikan tombolnya pada posisi "0" dan steker belum terpasang pada stop kontak.Setelah itu periksa kondisi tabung Blender,pastikan pisau,penutup,dan sekatnya telah terpasang dengan benar.Lalu Anda dapat menuangkan bahan-bahan yang akan diolah ke dalam Blender dan kemudian memasang penutupnya.Demikianlah sedikit tips menggunakan Blender semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar